Wednesday, December 10, 2008

Blog, Manfaat, dan Masa Depan

Pesta Blogger 2008 kemarin menyisakan banyak pelajaran berharga tentang set sebuah kehidupan dan bisnis masa mendatang. Ketika internet nantinya akan mengambil sebagian kehidupan sosial kita, dan menyetubuhi kita layaknya sebuah satu kesatuan hidup. Berbagi secara cepat (rapidly) dan berkomunikasi layaknya Short Messaging System tanpa batas (karakter text dalam kasus ini).

Mau tidak mau, Anda semua harus siap dengan revolusi ini, revolusi yang sebenarnya sudah terjadi semenjak beberapa waktu lalu, ketika dunia online menjadi sebuah lahan bisnis dan iklan yang banyak dilirik orang dibandingkan Televisi dan Media lainya, meski sampai saat ini effortnya belum bisa kita lihat secara memuaskan.

Ayo kita nge-blog.

Ajakan ini harusnya jangan dipandang sebelah mata, jangan dipandang penuh dengan rasa pesimistis, atau lebih parah lagi dengan pandangan sinisme, hanya karena berbagai alasan yang kadang tidak seimbang dengan apa yang jadi topik ajakan kali ini (baca : tidak terdidik).

Tapi, mari ajakan tersebut kita sambut dengan rasa optimisme penuh semangat yang bukan hanya kita anggap itu semua mendukung kemajuan teknologi, tapi mendukung diri sendiri untuk terus maju, menjadi lebih berkualitas dan lebih pintar sebelumnya.

Siapa diri Anda?

Photografer? Designer? Businessman? orang IT? Pelancong? Copywriter? Architect? atau Profesi yang tak ada sebelumnya? Semua profesi itu ternyata bisa juga kita bentuk melalui blog. Menceritakan apa yang kita lakukan, kita kerjakan, proyek-proyek mimpi, menceritakan langkah demi langkah proses menuju goal sebagai seorang yang kita ciptakan tadi, dan kemudian membaginya kepada teman-teman, orang-orang yang belum kita kenal sebelumnya di seluruh belahan dunia, tanpa berbatas waktu.

Semoga bermanfaat, dan menjadikan inspirasi kepada Anda semua untuk memulai sesuatu melalui blog.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search